Saturday, May 5, 2012

Mengapa semua harus MENIKAh??


Mengapa Harus Menikah??

Benarkah menikah
didasari oleh
kecockkan.Kalau
dua duanya pecinta
seni,berarti ada gejala
bisa langgeng... Kalau
sama sama hobi kuliner
berarti masa depan
cerah... itu sekedar contoh,,

Berbeda dengan sepasang sendal yang hanya punya potongan kiri dan kanan,

menikah adalah persatuan dua manusia,pria dan wanita.Dari anatomi saja sudah tidak sebangun,apalagi urusan jiwa dan hatinya.Kecocokkan,minat dan latar belakang keluarga
bukan jaminan segala akan lancar.....Lalu apa???




                Menikah adalah proses pendewasaan.Dan untuk memasukinya diperlukan pelaku yang kuat
dan berani.Berani menghadapi masalah yang akan terjadi dan punya kekuatan untuk menemukan
jalan keluarnya.
               Kedengarannya sih indah,  tapi kenyataannya,,???  Harus ada “Komunikasi dua arah”,Ada keiklasan meminta maaf,ada ketulusan melupakan masalah,dan keberanian untuk mengemukakan pendapat.
              Sekali lagi MENIKAH tidak sederhana upacara yang diramaikan gending cinta,bukan rancangan gaun pengantin ala cinderella,apalagi rangkaian mobil undangan yang memacetkan jalan.
              MENIKAH berarti berani  memutuskan berlabuh,ketika ribuan kapal pesiar yang gemerlap memanggil  manggil.MENIKAH adalah proses penggabungan dua orang berkepala batu dalam ruangan dimana kemesraan,ciuman,dan pelukan yang berkepanjangan hanyalah bunga.
             Masalah bukanlah menikah dengan anak siapa,yang hartanya berapa,bukanlah rangkaian bunga mawar yang jumlahnya ratusan,bukanlah perencanaan berbulan bulan yang akhirnya membuat keluarga saling tersinggung,apalagi kegemaran minum kopi yang sama.,,,
            MENIKAH bukan didasari atas kesuciaan diri,tapi kesucian hati.Apalah artinya MENIKAH apalagi tidak suci hati.Apalah artinya MENIKAH apabila tidak suci hati.Diri yang kotor dapat mudah diperbaiki,namun hati yang kotor tidak mudah diperbaiki.MENIKAH adalah proses pengenalan diri sendiri maupun pasangan anda.
           Tanpa mengenali diri sendiri,bagaimana anda bisa memahami  orang lain..?? Tanpa bisa memperhatikan diri sendiri,bagaimana anda bisa memperhatikan pasangan hidup...??
          MENIKAH sangat membutuhkan keberanian tingkat tinggi,toleransi dalam samudra,serta jiwa besar untuk `menerima` dan memaafkan dengan kata lain, menikah merupakan penggabungan dua bagian yang saling berbeda untuk dicari kecocokkannya,bukan pula persamaan yang terlihat indah di mata.
        Perbedaan harus dicari kecocokkan bukan persamaan.Sedangkan percerain dengan alasan perbedaan adalah alasan yang naif,dan keliru..

No comments:

Post a Comment

Budayakan Untuk Membaca dan Meninggalkan Jejak / Komentar 😊